Cara Paling Mudah Menghilangkan Perasaan Patah Hati

Patah hati merupakan hal yang sangat wajar bagi mereka yang menjalani hubungan percintaan. Patah hati ini dianggap sebagai suatu hal yang dapat membuat seseorang merasa galau dan merasa paling sakit sedunia. Memang patah hati adalah suatu hal yang sangat menyakitkan. Akan tetapi, dalam menghadapinya kita tidak boleh berlarut-larut sampai seminggu atau bahkan sebulan karena hal tersebut bukan malah membuat si doi senang tetapi kita sendiri yang akan rugi segalanya. Oleh karena itu, untuk menghadapi rasa sakit dan patah hati yang berkepanjangan. Berikut ini cara-cara efektif untuk menghilangkan patah hati.

Menceritakan kesedihan. Bercerita merupakan suatu hal yang dapat melegakan akal dan pikiran kita. Biasanya untuk menceritakan hal pribadi apalagi tentang patah hati kita lebih nyaman bercerita dengan sahabat baik kita. Karena kita ketahui teman dekat tersebut mengerti tentang keadaan kita sehingga akan memberikan solusi yang dapat membuat bangkit kembali dari keterpurukan.

Alihkan Perhatian Banyak cara yang dilakukan untuk mengalihkan perhatian dari perasaan patah hati tersebut entah kita mencari hobi yang sesuai dengan hati kita. Misalnya dengan membaca buku, olahraga ataupun hobi lainya. Memang tidak mudah bisa langsung hilang akan tetapi, setidaknya dengan kita menikmati hobi kita yang baru secara perlahan dapat mengurangi perasaan patah hati tersebut.

Berfikir positif Langkah ini dirasa hal yang paling tepat saat kamu merasakan patah hati karena banyak orang yang jatuh dan tidak bangkit lagi karena mereka selalu berfikir negatif dan depresi menghadapi suatu hal khususnya masalah percintaan. Mereka menganggap bila putus cinta adalah sesuatu yang akhir dari segalanya sehingga mereka malas untuk melakukan hal pada umumnya. Oleh karena itu, dengan kita selalu berfikir positif maka, secara tidak langsung kita mencapai usia kematangan karena bisa menghadapi patah hati dengan tenang.

Manjakan Diri Bagi Anda yang sedang merasakan patah hati, memanjakan diri merupakan salah satu hal yang boleh dicoba karena dengan kita memanjakan diri baik itu dengan luluran ataupun perawatan akan membuat kita lebih fresh dan segar dalam melanjutkan kehidupan kita sehari-hari.

Selain itu, dengan kita memanjakan diri terdapat nilai plus yang lain karena membuat kita lebih menarik sehingga memungkinkan ada lawan jenis yang tertarik kembali terhadap pesona kita.

Membuat rencana hidup yang baru. Hal ini dilakukan agar kita memiliki target baru dalam menjalani kehidupan tanpa harus memikirkan kembali rasa patah hati yang berkepanjangan. Karena sebenarnya dengan kita selau memikirkan masalalu secara tidak langsung akan menghambat diri kita sendiri. Oleh karena itu, dengan rencana hidup dan target yang jelas kita tidak akan lagi jatuh dalam kesalahan yang sama.

Nikmati waktu dengan teman-teman. Memang diakui perasaan patah hati akan selau muncul bila kita dalam kesendirian. Kesendirian tersebut membuat kita memikirkan hal yang bermacam-macam serta masalalu yang jelas-jelas tidak ada gunanya.

Oleh karena itu, sahabat dan teman-teman merupakan tempat yang paling tepat untuk kita berkeluh kesah serta mengalihkan perhatian kita terhadap suatu hal yang baru. Selain itu, kita ketahui sendiri fungsi sahabat atau teman dekat disini adalah memberikan support atau motivasi agar kita bisa bangkit kembali dan tidak berlama-lama merasakan patah hati tersebut yang jelas-jelas dapat merugikan kita.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »